0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsisten di KSB, PAN Solo Tak Terpengaruh Dinamika PAN Pusat

Dok. Timlo.net/Daryono
Ketua II KSB, Umar Hasyim (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Meski di pusat bergabung dengan pemerintah, Partai Amanat Nasional (PAN) Solo belum berpikir mengalihkan dukungannya ke partai pemerintah, PDIP. Partai berlambang matahari ini tetap konsisten mendukung Koalisi Solo Bersama (KSB).

“Kami masih konsisten di KSB. Kecuali surat rekomendasi dukungan ke Anung (Calon walikota dari KSB Anung Indro Susanto-Red) dicabut,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Umar Hasyim kepada wartawan, Jumat (11/9).

Dijelaskannya, dukungan PAN ke KSB didasari rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang mendukung calon walikota dan calon wakil walikota yang diusung KSB. Dengan demikian, pengalihan dukungan dimungkinkan jika rekomendasi ke Anung dicabut.

“Saat ini apa yang sudah jadi keputusan DPP, itu kita jalankan. Kalau harus di bongkar kan ya repot. Harus diingat, gabungnya PAN itu kan ke pemerintah, bukan ke KIH (Koalisi Indonesia Hebat),” ujar dia.

Umar menegaskan, PAN Solo yang memperoleh 22.716 suara dalam pemilihan legislatif (Pileg) terus melakukan konsolidasi mendukung Anung-M Fajri. Pihaknya juga siap mendatangkan juru kampanye (jurkam) nasional jika diminta KSB.

“Jurkam ditentukan tim KSB. Kalau dibutuhkan ya kami siap pendekatan ke pusat. Pak Amien Rais nggak masalah kalau memang dibutuhkan,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge