0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru 3 Desa di Sragen Ajukan Pencairan Dana Desa

dok.timlo.net/agung widodo
(Ilustrasi) Pembangunan desa (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemerintah pusat telah menurunkan dana desa tahap kedua sebesar Rp 23 miliar ke rekening daerah Pemkab Sragen. Dana desa tersebut nantinya bakal disalurkan ke 196 desa yang ada di Bumi Sukowati. Tapi sayangnya hingga kini baru ada 3 desa yang telah mengajukan berkas pencairan.

“Sampai kemarin baru ada 3 desa yang mengajukan dokumen untuk pencairan tahap kedua. Sisanya masih ada 193 desa yang belum mengajukan. Mungkin baru persiapan,” kata Kabag Pemdes Setda Sragen, Bambang Widiyatmoko kepada, Jumat (11/9).

Baambang mengatakan, terkait pencairan dana desa tahap kedua tahun 2015 ini, pihaknya sudah menyosialisasikan ke semua desa melalui forum komunikasi kepala desa (FKKD). Setelah sosialisasi kepala desa segera menindaklanjuti dengan penyusunan berkas pengajuan pencairan dari desa.

Pihaknya berharap pemerintah desa segera merespon dengan mempercepat penyusunan berkas dan dokumen untuk dinaikkan ke Bagian Pemerintahan sehingga dana bisa segera dicairkan. Terutama untuk 193 desa yang belum mengumpulkan berkas, diharapkan dalam pekan ini sudah mengajukan agar dana bisa dicairkan ke rekening desa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge