0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

‘Penjual’ Bayi Ruben Onsu Berhasil Ditangkap

dok.merdeka.com

Ruben Onsu

Timlo.net – Pemasang iklan yang menjual bayi secara online berhasil ditangkap polisi. Pelaku berinisial UW yang mengupload foto anak presenter Ruben Onsu ini ternyata berstatus pelajar di salah satu SMK di kawasan Jakarta.

Kasus ini diselidiki setelah polisi menerima laporan Ruben Onsu dan Ayu Ting-Ting. Dua artis itu kesal karena foto bayi mereka dipakai pelaku untuk iklan.

“Pelaku perempuan, modus iklan jual bayi sangat murah. Pelaku menyampaikan bahwa bayi tersebut dijual Rp 5 Juta sampai Rp 1 Miliar,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Mudjiono, Jumat (11/9).

Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting turut hadir dalam jumpa pers ini. Ruben Onsu mengenakan kemeja biru tua dan Ayu Ting ting pakaian berwarna hitam.

Menurut Mudjiono, barang bukti pelaku yang berhasil disita handphone merek Nexian Mi438 dan akun facebook dan instagram. Selain Ruben dan Ayu, pelaku memasang foto anak artis kondang Raffi Ahmad di akun facebook.

“Sampai ini tunggal pelakunya, penyidik akan tetap mengembangkan. Motifnya diduga penipuan untuk mencari uang,” kata dia.

Atas perbuatan, pelaku UW dikenakan pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Teknologi dengan ancaman 6 tahun kurungan penjara. Dan atau denda Rp 1 miliar serta pasal 12 junto pasal 115 undang-undang nomor 28 tahun 2014 dengan ancaman denda Rp 500 juta.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge