0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Android M Akan Dirilis Tanpa Tema Gelap

tema android m dark
Tema Android M Dark. (Dok: Timlo.net/ Android Authority.)

Timlo.net—Saat Google merilis Android M developer preview akhir Mei lalu, sistem operasi itu dipamerkan dengan tema gelap, yang bisa diaktifkan dari menu developer. Saat fitur ini dtemukan, banyak pengguna yang memuji tema ini. Tapi sepertinya tema ini tidak akan tersedia untuk Android 6.0 Marshmallow yang akan dirilis untuk umum.

Android 6.0 versi developer preview memberikan pilihan pada pengguna untuk memilih UI (user-interface) dengan warna gelap atau putih. Bahkan, para pengguna bisa menentukan supaya tema putih muncul di siang hari dan tema gelap di malam hari.

Sayangnya, mereka menghilangkan tema gelap itu di Android M versi kedua dan ketiga untuk para developer. Google ternyata memutuskan untuk merilis Android 6.0 Marshmallow tanpa pilihan warna gelap. Walaupun perusahaan itu belum membahas masalah ini dalam sebuah pernyataan lengkap, tapi dalam Google Issue Tracker terlihat jika fitur ini tidak akan disertakan dalam Android 6.0 versi komersial.

Saat ditanya mengenai hal ini, seorang staf Google menjawab dengan jawaban yang sangat langsung: “Terima kasih untuk sarannya. Tim pengembang kami telah melihat fitur yang diminta. Fitur ini tidak akan disertakan dalam rilis M. Akan tetapi akan dipertimbangkan untuk rilis di masa mendatang.”

Sumber: Phone Arena.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge