0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Ahmad Yani Solo bakal Dibeton

dok.timlo.net/achmad khalik
(Ilustrasi) Petugas Dishubkominfo Solo sedang melakukan pengalihan arus (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pemerintah Kota Solo melakukan sosialisasi terhadap perbaikan dan pemulihan fungsi Jl Ahmad Yani Solo. Hal ini dilakukan lantaran hingga bulan Desember 2015 mendatang, ruas jalan yang menjadi penghubung Kota Solo dengan kota-kota lain di kawasan barat ini akan dilakukan betonisasi.

“Kita akan melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik perhentian traffic light dengan pemasangan beton. Ini perlu dilakukan karena kondisi jalan sudah cukup memprihatinkan, dimana banyak aspal yang terkelupas, dan bergelombang di titik itu,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kartasura, Ditjen Binamarga, Indra Gunawan, Jumat (11/9).

Titik yang akan dibetonisasi antara lain adalah kawasan simpang tiga Rumah Sakit Panti Waluyo di Jl Slamet Riyadi dan Jl Ahmad Yani dan simpang empat bundaran Manahan di Jl Adi Sucipto, dan Jl Ahmad Yani. Pengerjaan proyek ini dibagi dalam tiga tahap, dan secara keseluruhan akan memakan waktu selama empat bulan.

Sementara Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan pihaknya telah membuat skema rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan dalam tiga tahap pembangunan. Dia mengaku cukup kesulitan dalam melakukan perubahan arus lalu lintas, lantaran kawasan tersebut dikenal cukup padat, dan kerap jadi biang kemacetan di kawasan Solo.

“Kami sudah siapkan beberapa skema arus lalu lintas, kami akan upayakan sedemikian rupa sehingga tidak menambah kemacetan di kawasan itu,” katanya.

Nantinya angkutan bertonase berat seperti truk dan bus akan dialihkan ke beberapa ruas jalan di luar Jl Ahmad Yani. Sementara untuk kendaraan kecil akan dilewatkan di jalur lambat dan beberapa jalan alternatif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge