0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Pengracik Sabu-Sabu di Prambanan Digerebek

Polres Klaten tangkap pengracik sabu-sabu (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Satuan Reserse Nakorba (Satres Narkoba) Polres Klaten menggerebek sebuah rumah kos di Dukuh Kretek RT 01/RW 07, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan yang memproduksi amphetamine atau sabu-sabu.

“Kami menangkap tersangka DN, warga Kampung Kalibening, Tirtomartani, Kalasan, Sleman,” ungkap Wakapolres Klaten Kompol Hendri Yulianto, Jumat (11/9).

Berbekal informasi dari masyarakat yang diteruskan ke Polsek Prambanan. Pada 1 September lalu, sekitar pukul 21.30 WIB akhirnya petugas meringkus Dedig Nugroho alias Pedet (28).

Petugas juga menyita 53 bahan kimia. Dari jumlah itu, beberapa diantaranya merupakan prekursor atau bahan dasar pembuat obat yang tidak dijual secara bebas. Pasalnya, prekursor bisa diekstrak menjadi narkotika jenis sabu–sabu.

“Tersangka mengolah preskursor dengan alat yang telah disiapkan oleh pelaku lainnya yang tidak dikenal oleh tersangka. Jadi dia dipandu lewat BBM (Blackberry Massanger). Tapi, sabu-sabu yang diolahnya ini belum berhasil diproduksi,” imbuh Kompol Hendri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge