0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Sepasang Lansia Terselamatkan

Suasana kebakaran rumah di Gedongan, Colomadu, Karanganyar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Sebuah rumah di Desa Gedongan RT 04/ RW 05 Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (11/9), ludes dilalap si jago merah. Kuat dugaan, penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB adalah konsleting listrik.

“Api muncul dari kamar tidur pemilik rumah,” kata salah seorang warga, Giharto (40).

Informasi yang dihimpun Timlo.net, rumah milik Sarimin (65) tersebut dapat dipadamkan setelah tiga buah mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi. Regu pemadam dibantu warga sekitar berjibaku melawan api yang sudah membakar seluruh isi rumah. Beruntung, pemilik rumah beserta istrinya yang sudah berusia lanjut (Lansia) dan sakit-sakitan berhasil diselamatkan.

“Pemilik rumah menderita penyakit diabetes. Sedangkan istrinya sudah mengalami lumpuh. Sementara, anak-anaknya bekerja,” terang pria yang juga pejabat Pemerintah┬áDesa Gedongan tersebut.

Saat terjadi kebakaran, lanjut Giharto, pemilik rumah sebenarnya sudah mengetahui adanya sumber api. Namun, berhubung kondisi yang sudah lanjut dan menderita penyakit, Sarimin tidak dapat berbuat banyak. Akhirnya, dia berteriak meminta tolong kepada warga. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankan Sarimin dan istrinya.

“Material rumah 80 persen terbuat dari kayu, jadi api cepat merambat,” ujar salah seorang petugas PMK.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge