0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pendapat Steve Jobs Tentang Apple Pencil

Apple Pencil

Dok: Timlo.net/Apple.com

Apple Pencil

Timlo.net—Saat Apple memperkenalkan stylus “Apple Pencil” untuk iPad Pro, para audiens yang mengenal sejarah perusahaan tertawa. Hal ini karena Steve Jobs pernah mengeluarkan pernyataan yang masih diingat sampai sekarang tentang bagaimana dia membenci stylus.

Pada 2007, saat memperkenalkan iPhone di konvensi Macworld di San Francisco, dia mengejak smartphone lain pada waktu itu yang menawarkan stylus. “Siapa yang ingin stylus?” kata Jobs saat memperkenalkan iPhone.

“Anda harus mengambil stylus itu, memasukkannya, Anda bisa kehilangan benda itu juga. Yuck! Tidak ada yang ingin sebuah stylus. Jadi jangan menggunakan stylus. Tuhan sudah memberikan kita 10 stylus. Mari jangan buat yang baru,” kata Jobs.

Saat itu Jobs memperkenalkan iPhone 3,5 inci, sedangkan Kamis kemarin Apple memperkenalkan stylus baru bersama dengan iPad 12,9 inci.

Steve Jobs dikenal sebagai individu yang keras kepala dengan ide-ide yang kuat tentang apa yang membuat produk-produk Apple hebat. Dia tetap konsisten dengan keputusannya sekalipun banyak pihak yang mengkritik keputusan perusahaan itu.

Sejak kematiannya pada 2011, Apple perlahan-lahan mulai memakai ide-ide lama yang dulu sempat ditentang keras oleh pendiri Apple itu. Apple juga melakukan hal-hal yang tidak pernah dipertimbangkan oleh Steve semasa dia hidup.

Sumber: CNN Money.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge