0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Rilis iPad Pro Dengan iPencil

iPad Pro

Dok: Timlo.net/Phone Arena

iPad Pro

Timlo.net—Apple merilis iPad Pro, Kamis (10/9), tablet dengan layar 12,9 inci, yang memiliki dukungan penuh terhadap fungsionalitas multi-tasking split screen dan memakai iOS 9.

Perusahaan itu menggambarkan iPad Pro sebagai alat iOS dengan layar terbesar, lebih bertenaga dan memiliki kinerja lebih untuk alat iOS manapun.

Kenapa Apple memutuskan merilis tablet dengan layar besar? Kepala Marketing Apple Phil Schiller berkata: “Tablet ini bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan smartphone, karena alat ini tidak muat di dalam kantong Anda dan bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan laptop karena Anda bisa memegangnya setiap hari.”

Dan iPad Pro memang terlihat seperti iPad versi besar, dengan gaya yang sama dan tampilan khas Apple.

Beberapa spesifikasi iPad Pro di antaranya: layar 12,9 inci dengan resolusi 2732×2048 piksel, chipset Apple A9X, ketebalan 6,9 mm, berat 453 gram, empat speaker dan baterai dengan waktu stand by 10 jam.

Apple A9 X

Otak dari iPad Pro baru adalah sistem Apple A9X. Chipset generasi ketiga buatan Apple ini memiliki bandwitdth memori dua kali lebih banyak, penyimpanan dua kali lebih cepat dan 1,8 kali lebih cepat dibandingkan A8X. Chip ini dikatakan 80 persen lebih cepat dibandingkan PC portabel yang dirilis baru-baru ini. Dalam hal GPU, Apple A9X 90 % lebih cepat dibandingkan PC portabel.

Keyboard dengan magnetik baru ‘Smart Connector’

Bagian baru dari iPad Pro adalah keyboard fisiknya. Ipad Pro memiliki koneksi magnetik baru di sisi yang disebut “Smart Connector”. Konektor baru ini digunakan untuk menghubungkan keyboard dengan mudah dan menyediakan tenaga dan data.

Keyboard ini dijual terpisah seharga $169 (Rp 2,4 juta).

Apple Pencil

iPad Pro mendukung Apple Pencil yang dijual terpisah dengan harga $99 (Rp 1,4 juta). Stylus khusus ini memiliki sensor responsif di ujungnya yang bisa merasakan tekanan, coretan, ayunan dan semua gerakan lainnya untuk menyediakan pengalaman yang menyenangkan untuk para seniman. Anda bisa menancapkan Pencil ini di port Lightning di iPad Pro.

Dukungan penuh Microsoft Office

iPad Pro didedikasikan untuk produktivitas. Microsoft bekerja sama dengan Apple untuk menyediakan dukungan penuh terhadap paket Office termasuk Word, Excel dan Power Point.

Integrasi dengan Adobe

iPad Pro juga terintegrasi dengan produk-produk Adobe. Hal ini ditunjukkan oleh Eric Snowden dari Adobe. Dia naik ke panggung dan menunjukkan pengguna produk Adobe dengan Apple Pencil di iPad Pro.

Harga dan tanggal rilis iPad Pro

iPad Pro dirilis agak lebih lama dibandingkan produk lain. Apple mengatakan iPad Pro akan dirilis pada November.

iPad Pro model 32GB dengan Wi-Fi dijual seharga $799 (Rp 11,4 juta)

iPad Pro model 128GB dengan Wi-Fi dijual seharga $949 (Rp 13,5 juta)

iPad Pro model 128 GB dengan Wi-Fi dan 4G LTE dijual senilai $1079 (Rp 15,4 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge