0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu, Adira Koreksi Target

timlo.net/setyo pujis

Kepala Adira Finance Jawa Tengah, Suwanto (kanan) saat memaparkan materi kepada wartawan.

Solo – Melemahnya kondisi perekonomian nasional atas dampak pengaruh global ikut dirasakan sejumlah sektor bisnis, salah satunya adalah lembaga pembiayaan. PT Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka, bahkan terpaksa melakukan koreksi target karena dampak dari situasi tersebut.

“Melihat kondisi perekonomian yang terpuruk seperti sekarang memang tidak banyak pilihan yang bisa kita lakukan. Oleh karena itu kita terpaksa melakukan koreksi target sekitar 15   persen,” ujar Kepala Adira Finance Jawa Tengah, Suwanto kepada wartawan, Kamis (10/9).

Dirinya mengatakan, selain melakukan koreksi target pembiayaan untuk angka non performing loan (NPL) atau kredit macet juga merangkak naik dari tahun sebelumnya. Menyiasati hal itu berbagai upaya telah dilakukan.

“Untuk menyiasati kondisi itu kita mecoba melakukan berbagai terobosan, yaitu dengan menyediakan program promo hadiah dan juga memaksimalkan pelayanan,” jelasnya.

Dengan adanya program terobosan tersebut pihaknya berharap bisa melakukan penetrasi pasar sehingga bisa mendongkrak target pembiayaan dalam semester kedua.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge