0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Berencana Bikin Turnamen

dok.timlo.net/red
Logo Persis (dok.timlo.net/red)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo berencana menggelar sebuah turnamen dengan beberapa klub sesama Divisi Utama. Hal itu diwacanakan oleh manajemen Persis, PT Persis Solo Saestu dengan menggelar turnamen pada bulan Oktober atau November nanti.

“Kami punya rencana menggelar sebuah turnamen dengan beberapa tim Divisi Utama. Mungkin pada akhir Oktober atau awal November, yang jelas setelah Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden selesai,” beber CEO Persis Solo, Paulus Haryoto, Kamis (10/9).

Ditambahkan Paulus, turnamen yang digagas Persis merupakan bentuk dukungan seperti yang diharapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa sepak bola tanah air harus tetap berjalan. Persis akan mengadopsi turnamen trofeo TIM di Italia yakni tiga klub.

Selain tuan rumah Persis, dua tim lainnya adalah PSIS Semarang dan PSS Sleman. Dua klub tersebut memang sengaja akan diundang, mengingat adanya rivalitas hingga ke ranah suporter. Persis bermaksud ingin melakukan rekonsiliasi agar kembali tercipta perdamaian sesama pendukung sepak bola.

Selama ini suporter Persis, Pasoepati memilki hubungan kurang harmonis dengan suporter PSS yakni Brigata Curva Sud (BCS). Belum lama Pasoepati kembali kembali punya hubungan renggang dengan fans PSIS baik Panser Biru dan Snex saat final Piala Polda Jateng.

“Sepak bola akan menarik kalau tidak ada permusuhan suporter yang berujung pada kerugian masing-masing tim. Rivalitas sebenarnya hal yang biasa di lapangan selama pertandingan berlangsung, tapi kan tidak perlu harus saling berkelahi. Bisa dicontohkan seperti Pasoepati dengan Bonek (suporter Persebaya Surabaya-red) bisa berdamai, padahal sempat terjadi permusuhan yang lama,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge