0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumur Patek Sambi Dipercaya Membawa Berkah

timlo.net/nanin

Dipercayai membawa berkah, warga berebur air sumur patek milik Sardi warga Babadan, Sambi, mereka bahkan ada yang meminum langsung dari semburan air

Boyolali — Hingga hari ke tiga, sumur patek milik Sardi, warga Dusun Jambon, Desa Babadan, Sambi, masih mengeluarkan semburan air yang cukup deras. Fenomena alam ini mengundang perhatian masyarakat setempat. Bahkan masyarakat dari luar desapun mulai berdatangan. Anehnya, warga mulai mempercayai air sumur patek tersebut membawa berkah.

“Air ini anugrah dari Tuhan, tadi saya ambil untuk saya minum langsung,” ujar Wagiyem, warga sekitar, Kamis (10/9).

Tidak hanya Wagiyem, masih ada puluhan warga lain yang mengantri untuk mengambil air sumur patek tersebut. Mereka mengambil air dengan diwadahi botol air mineral, bahkan beberapa diantaranya langsung meminumnya. Warga mempercayai air tersebut akan membawa keberuntungan dan kesehatan.

“Airnya segar sekali, dingin seperti air es,” kata Wahyu (43), warga Kartasura yang datang bersama temannya ke lokasi.

Bahkan untuk memudahkan pengunjung mengambil air, salah satu warga, Slamet (40) warga dukuh Gumukrejo, Desa Sambi yang rela mengambilkan air untuk pengunjung yang ingin minum air dari semburan serta membawanya pulang kerumah masing-masing.

“Dari pada mereka mengambil satu-satu ke bawah. Makanya saya ambilkan dengan ember kemudian dimasukkan ke dalam botol,” jelasnya.

Fenomena alam munculnya semburan air di sumur patek di ladang milik Sardi, bagi warga sekitar memang tergolong langka. Pasalnya, di lokasi tersebut, merupakan areal persawahan tadah hujan, sehingga untuk mendapatkaan air harus digali sedalam 80 meter. Itupun bila beruntungm air yang didapatkan besar. Sementara di lahan milik Sardi, bari kedalaman 60-an meter, air sudah keluar melimpah. Bahkan semburan air terlihat sangat deras dan mengeluarkan suara seperti deburan ombak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge