0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaslu akan Panggil Pj Bupati Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Pj Bupati Boyolali Sri Ardiningsih (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pj Bupati Boyolali Sri Ardiningsih, mengklaim PNS Boyolali sejauh ini masih mematuhi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Pernyataan ini muncul menyusul temuan Panwaslu adanya ketidak netralan PNS dalam Pilkada 2015.

“PNS Boyolali sejauh ini masih netral, kalaupun ada yang melanggar netralitas sudah kita lakukan pembinaan, Saya siap memberikan sanksi tegas,” ujar  Sri Ardiningsih, Kamis (10/9).

Diakui Sri Ardiningsih, pihaknya pernah sekali mendapatkan rekomendasi dari Panwaslu terkait PNS yang tidak netral. Namun itu pun sudah diselesaikan dengan dilakukan pembinaan. Di awal menjadi sebagai PJ bupati, Sri mengaku sudah mengumpulkan semua pimpinan SKPD agar membina seluruh staf untuk tetap netral selama masa pilkada.

“Pimpinan SKPD sudah siap memberikan sanksi kepada anak buahnya bila tidak netral,” tambahnya.

Panwaslu Boyolali justru berencana akan memanggil Pj Bupati Sri Ardiningsih, untuk dimintai klarifikasi terkait kedatanganya ke pamitan haji Cabup Seno Samudro, Minggu (6/9) di Panti Marhaen. Klarifikasi dilakukan menyusul adanya laporan kehadiran Pj Bupati dalam acara yang dilaporkan sarat muatan politis.

“Dalam waktu dekat akan kita lakukan klarifikasi,” ungkap anggota Panwaslu Boyolali, Taryono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge