0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bak Adegan Film, Polisi Tangkap Pelaku Gendam

Pelaku gendam saat di Mapolres Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Jajaran Polres Karanganyar berhasil menangkap pasangan suami istri pelaku gendam usai beraksi di sebuah supermarket di Karanganyar. Penangkapan berlangsung dramatis, pelaku ditangkap melalui kejar-kejaran dengan polisi layaknya film di televisi.

“Pelaku menggunakan media telur asin untuk mengelabui korbannya,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (10/9).

‪‪Penangkapan berawal dari kecurigaan juru parkir di Toserba Amigo Karanganyar terhadap pelaku Slamet Riyadi (46) dan istrinya Melania Dwi Sunarsih serta korban Sriyati, warga Ocak-acik, Desa Jati, Kecamatan Jaten. Gerak-gerik ketiganya mencurigakan seperti telah terjadi tindak kejahatan.

“Namun saat pelaku yang membawa korban masuk ke mobil Avanza hitam W 1565 XW diketahui juru parkir Toserba Amigo. Karena curiga, dia melapor ke Polres Karanganyar,” kata Kasubag Humas AKP Suryo Wibowo, Kamis (10/9).‬

Penangkapan tersangka berlangsung dramatis, karena polisi melakukan pencegatan di semua penjuru, dengan memblokir jalur keluar dan masuk Karanganyar.‬ Kasatlantas AKP Bambang Irwadi yang tengah patroli di jalanan justru berhasil mendeteksi mobil yang melaju di jalanan keluar kota ke arah Palur. Dia langsung mengejar mobil Avanza hitam itu dan dipotong di jalan raya Jumog, Desa Jati, Kecamatan Jaten.‬

‪”Melihat kedatangan polisi, pelaku melarikan diri. Slamet turun dari mobil bersama sopir Nyoto. Pelaku meninggalkan begitu saja istrinya Meilani dan korban di dalam mobil. Slamet berhasil ditangkap, namun pelaku Nyoto masih kabur,” katanya.

Keduanya kini diamankan di tahanan Polres Karanganyar. Atas perbuatannya, keduanya diancam pasal 372 KUHP dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge