0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEM Unisri Gelar Pemilu Raya

(Ilustrasi) Pemilihan Ketua BEM (dok.timlonet/red)

Solo — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Pemilu Raya untuk periode 2015/ 2016, di Auditorium Unisri, Solo. Pemilu Raya melibatkan semua mahasiswa dari semester 3 hingga 7 untuk turut serta memilih para calon kandidat.

Humas Unisri Yona Ervina dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (10/9), menyebutkan Ketua KSO (Komisi Suksesi Organisasi) Anas Fauzi mengatakan, persiapan pemilihan ketua BEM sudah dilakukan sejak  sebulan yang lalu, dimana tiap kandidat diberikan waktu untuk berkampanye  dan bersosialisasi hingga menempelkan gambar atau foto para calon kandidat di lingkungan Unisri.

Dikatakan, pelaksanaan Pemilu Raya, tidak jauh berbeda dengan Pemilu pada umumnya. Setiap kandidat diwajibkan melakukan kampanye dan menyampaikan visi serta misi di hadapan para mahasiswa. Proses pemilihan dilakukan dengan  cara mencontreng gambar calon, panitia menyiapkan bilik suara, kemudian meminta mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya. Ini dilakukan agar semua mahasiswa yang mempunyai hak suara bisa menggunakan hak suaranya dan tidak mengganggu perkuliahan.

Sementara hasil dari penghitungan suara, Vidya Afrian menduduki peringkat pertama, Abiantoro Gautama Adhi di posisi kedua dan Angga Wijiarto di posisi ketiga.

“Kami berharap dengan terpilihnya Ketua BEM yang baru ini BEM Universitas Slamet Riyadi Surakarta menjadi lebih baik lebih aspiratif dan menjadi universitas unggulan,” jelasnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge