0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Relawan JK Resmi Dukung Rudy

IMG_20150910_055310
Peresmian Posko Relawan Jenggala oleh Cawali Rudy di Sampangan, Rabu (9/9) malam ()

Solo — Pasangan calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) Solo yang diusung PDIP, FX Hadi Rudyatmo (Rudy)-Achmad Purnomo kembali mendapatkan dukungan dari relawan. Kali ini, relawan yang menamakan dirinya Relawan Jenggala mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 2 itu, Rabu (9/9) malam, di Sampangan, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon.

“Relawan Jenggala ini gabungan dari pemuda dengan beragam latar belakang organisasi dan Parpol. Sebagian juga berasal dari KKSS (Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan) Solo,” kata Sekretaris Relawan Jenggala Solo, Lucas Suryantoro kepada wartawan.

Cawali Rudy, ujar Lucas, juga merupakan salah satu warga kehormatan KKSS. Gelar kehormatan kepada Rudy diberikan belum lama ini.

Lucas menerangkan, nama Jenggala merupakan nama Posko pusat para Relawan Jenggala yang berada di Jalan Jenggala II Nomor 6B Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nama jalan itu pula yang akhirnya dipilih para relawan tersebut. Relawan ini bergerak sejak pemilihan presiden (Pilpres) lalu dengan mendukung Jusuf Kalla (JK) yang kini menjadi Wakil Presiden.

“Relawan Jenggala memberikan dukungan pada pemimpin yang jelas kemampuannya, jelas kinerjanya (Jk-Jk). Itu pula yang kami lihat dari Pasangan Rudy-Purnomo,” bebernya.

Lucas menambahkan, Relawan Jenggala bakal lebih banyak menggarap segmen pemilih anak muda. Pasalnya, sebagian besar relawan terlibat dalam komunitas-komunitas anak muda.

“Ada yang masuk ke komunitas-komunitas. Ada yang menggarap dunia maya. Dalam waktu dekat kami akan luncurkan akun resmi untuk sosialisasi Pilkada ini,” pungkas Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Solo kubu Agung Laksono ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge