0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Bu Guru Sri Dapat Bantuan

Sri Supadmi menerima bantuan dari PGRI Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Musibah kebakaran yang menimpa rumah Sri Supadmi (48), seorang guru di SDN Pojok I Mojogedang mengundang simpati rekan sesama guru. Kedatangan keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karanganyar, Rabu (9/9) membuat istri Sastro Loso (52) terlihat sumringah. Sri tidak menyangka rekan-rekan sesama pengajar bertandang ke rumahnya yang tak lagi utuh pascadilalap si jago merah pada Senin (7/9) lalu.

“Saya sangat terharu dan tidak bisa berkata banyak untuk mengucapkan terima kasih,” urai Sri Supadmi usai menerima kedatangan keluarga besar PGRI Karanganyar di rumahnya, Dukuh Sinongko RT 01/RW X Desa Gedong, Kecamatan Karanganyar Kota.

Sri  mengaku hingga saat ini belum bisa menunaikan kewajibannya mengajar lantaran masih sibuk membenahi bangunan rumahnya yang luluh lantak dilalap si jago merah.

Ia menceritakan, pertama kali melihat api membakar bagian atap rumah pada Senin pukul 17.15 WIB. Mengetahui hal itu dia hanya bisa berteriak-teriak meminta bantuan pada tetangga terdekat. Dua jam kemudian api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar.

“Saya menggendong putra bungsu berusia dua tahun, lalu masuk ke dalam rumah yang masih berkobar untuk menyelamatkan dokumen penting. Termasuk SK guru milik saya,” terangnya.

Terkait pemberian bantuan ini, Sri mengaku akan dipakai membenahi rumah secara bertahap. Untuk sementara, keluarganya tinggal di ruangan bagian belakang yang relatif utuh.

Sementara itu, Ketua PGRI Karanganyar Aris Munandar mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban Sri Supadmi sekeluarga.

“Bu Sri ini anggota PGRI dan masih menjadi guru aktif di SDN 1 Pojok. Sedangkan Pak Sutar pensiunan guru. Ini bentuk solidaritas dari PGRI, terhadap rekan sesama guru yang sedang tertimpa musibah. Kejadian ini juga sudah kami laporkan ke instansi terkait, serta PGRI provinsi, agar ada perhatian,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge