0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rizal Ramli : Banyak Yang Tak Mau Indonesia Berubah

Dok.Merdeka.com
Rizal Ramli (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Menko Kemaritiman, Rizal Ramli mengaku dititipi pesan untuk meneruskan perjuangan Trisakti oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pesan ini, kata dia, disampaikan Mega ketika keduanya sedang bernostalgia di kediaman Mega Menggu sore.

Menurut Rizal, pesan Trisakti yang disampaikan Mega pada dasarnya dipahaminya. Dia siap mengambil risiko agar perekonomian Indonesia lebih maju ke depannya.

“Saya sendiri memahami Indonesia perlu berubah, banyak kepentingan status quo yang tak mau Indonesia berubah, banyak kepentingan KKN yang tak mau Indonesia berubah, kami katakan apapun yang terjadi, ya kami siap mengambil risikonya karena memang bagian dari perjuangan,” papar Rizal yang mengaku telah membaca buku Soekarno yang menemukan konsep Trisakti ketika penjara di Suka Miskin, Bandung ketika masih mahasiswa dulu, Rabu (9/9).

Menurut dia, risiko meneruskan cita-cita Trisakti memang sulit. Praktik KKN, lemahnya pengawasan, praktik birokrasi yang sulit adalah suatu tantangan ke depan.

“Yang penting Indonesia berubah ke level yang lebih tinggi, budaya kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah. Kita perlu revolusi mental, supaya apa yang dibikin sulit kita bikin mudah,” tukas dia.

Namun ketika ditanya apakah pembicaraan keduanya juga terkait beberapa kebijakan yang tidak sesuai dengan pemerintah, Rizal mengaku pertemuan ini hanyalah sebuah nostalgia keduanya ketika menjadi menteri di era Presiden Gus Dur.

“Enggak, enggak ada, terlalu kecil, terlalu teknis, kita bicara cita-cita, bagaimana mencapai cita-cita, tapi penuh ketawa nostalgia karena sudah lama enggak ketemu,” tandas dia.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge