0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet Atletik Solo Akan Tampil di Australia

Solo — Atlet cabang olahraga (cabor) atletik andalan Kota Solo, Okky Setyo akan menghadapi kejuaraan single event yang digelar di Queensland Australia (25-27/9) mendatang. Kejuaraan ini diikuti antar negara kawasan Oceania dan sejumlah negara undangan.

”Dua nama lainnya masih diseleksi oleh Pihak Pengurus Besar (PB). Nantinya akan menggenapi empat nama yang sudah pasti ikut dikejuaraan di Australia,” kata Pelatih Okky Setyo, Ronny Nurbito, Rabu (9/9).

Okky bersama lima atlet lainnya menjadi wakil Indonesia di kejuaraan bergengsi tersebut. Selain dia ada juga nama atlet nasional lompat jauh jangkit pemegang rekor asia asal Bali, yakni Maria Londa. Selain itu ada juga nama Sudirman (100m), Emilia Nova asal DKI Jakarta yang turun dikelas sapta lomba.

Okky akan turun di nomor lompat jauh dan bakal mengerahkan kemampuan terbaik, mengingat tampil di ajang dunia. Persiapan Okky cukup mepet, namun pihaknya optimis anak asuhnya mampu membawa pulang prestasi.

“Tahun ini sebenarnya PB sempat mengundang Okky untuk ikut serta di kejuaraan di Thailand dan Tiongkok, tapi faktanya hanya dikabari. Tiba-tiba posisi Okky digantikkan atlet lain. Apalagi yang menggantikkannya adalah sosok yang dikualifikasi PON peringkatnya ada di belakang Okky,” imbuh Ronny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge