0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Korupsi SBI Gemolong, Anggota DPRD Masuk Lapas

timlo.net/agung widodo

Kasi Pidsus Kejari Sragen, Yasin Joko Pratomo

Sragen – Setelah lama menyandang status tersangka, anggota DPRD Sragen, Edi Harjono, akhirnya ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Rabu (9/9). Sementara seorang tersangka lainnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Gatot Supadi belum ditahan. Keduanya diduga ikut terlibat kasus korupsi pembangunan kolam renang di Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Gemolong.

”Sebenarnya hari ini Pak Gatot juga kita panggil untuk dimintai keterangan. Tetapi yang bersangkutan hari ini belum bisa hadir,” kata Kasi Pidsus Kejari Sragen, Yasin Joko Pratomo mewakili Kajari, Saut Viktor.

Dari informasi yang ada, sebelumnya Edi Harjono dipanggil Kejari untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi tersebut. Usai menjalani pemeriksaan, Edi Harjono langsung ditahan di Lapas Kelas IIA Sragen. Bahkan anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini dikabarkan sempat shock dan sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

”Tetapi kondisinya sudah pulih dan langsung kita serahkan ke Lapas,” kata Yasin.

Seperti pernah diberitakan, kasus korupsi SBI Gemolong mencuat sejak tahun 2008. Berdasarkan hasil audit yang dilakukan BPKP, proyek pembangunan kolam renang dengan nilai proyek Rp 1,5 Miliar tersebut ditemukan kerugian negara Rp 729 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge