0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Stand Semarakkan Pameran PNF

timlo.net/eko prasetyo

Salah satu kegiatan di PNF

Solo – Pameran Gelar Karya Pendidikan Non Formal (PNF) digelar di Atrium Solo Grand Mall (SGM) lantai dasar, Rabu (9/9). Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Yusuf Muhyiddin.

“Sekitar 20 stan lembaga kursus dan pelatihan yang menawarkan dan menyajikan berbagai informasi,” ungkap Kepala Bidang PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Tri Budi Santoso.

Budi mengatakan, melalui pameran tersebut diharapkan program pendidikan nonformal dapat lebih tersosialisasikan kepada masyarakat, sekaligus juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kursus dan pelatihan.

Sementara itu, Yusuf mengatakan, keberadaan lembaga kursus dan pelatihan berperan dalam mengentaskan masalah pengangguran, karena dapat menjadi salah satu solusi bagi mereka yang dengan berbagai alasan tidak dapat meneruskan pendidikan formal.

Pameran ini diisi pula dengan berbagai lomba, di antaranya lomba fashion show, lomba fotografi, lomba merangkai bunga, lomba merias pengantin, serta talkshow dan ceramah motivasi dari Benk Mintosih.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge