0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesetrum Dilantai 3, Pekerja Proyek Asal Puwodadi Alami Luka Bakar

timlo.net/putra kurniawan

Lokasi pekerja kesetrum

Klaten — Dika Prasetya (22), pekerja proyek bangunan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya setelah tersengat arus listrik di lokasi pembangunan kantor biro wisata di Jalan Veteran no 20, Bareng Lor, Klaten Utara, Rabu (9/9) sore.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu Dika sedang ngecor di lantai tiga bersama saya,” kata rekan korban, Solikhin (22), Rabu (9/9).

Diceritakannya, korban warga Kabupaten Purwodadi ini tengah mengecor pilar penyangga di lantai paling atas milik biro Turindo tersebut. Dihadapannya melintang kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN yang posisinya berada dekat tempatnya mengecor.

“Dika ngecornya menunduk, sedangkan posisi kabelnya melintang di atas kepala di halaman lantai tiga. Mungkin karena lupa, saat berdiri kepalanya malah menyenggol kabel. Kemudian dia terpelanting ke dalam,” imbuh warga Grobogan, Puwodadi ini.

Sementara rekan korban lainnya, Tokring (22) mengatakan, saat kejadian dirinya berada di lantai dua. Mengetahui suara ledakan keras, ia segera naik ke atas untuk mengecek sumber suara.

“Saya kira suara mercon. Begitu naik, ternyata Dika kesetrum dan pingsan. Sedangkan Solikhin menangis. Lalu saya kuatkan diri untuk menggendongnya hingga ke lantai bawah kantor,” katanya saat ditemui di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

Menurutnya, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Badannya melepuh, sehingga kaos dan celana panjang yang digunakannya robek terkelupas dari tubuhnya. Kendati sudah sadarkan diri, korban hingga kini masih dirawat di RSUP Tegalyoso.

“Sampai di bawah langsung disiram air. Kemudian diantar ke PMI dan dirujuk ke rumah sakit. Saya tidak menyangka dia masih hidup,” sebutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge