0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDAM Sragen Salurkan 375 Tangki Air Bersih

dok.timlo.net/agung widodo
Dropping air bersih PDAM Tirtonegoro Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Hingga September ini, PDAM Tirtonegoro Sragen telah menyalurkan sedikitnya 375 tangki air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan, terutama yang ada di utara Bengawan Solo. Bantuan air bersih tersebut belum termasuk dropping air yang disalurkan masyarakat langsung ke lokasi kekeringan.

“Sampai sekarang dropping masih terus berjalan. Sepanjang ada permintaan, langsung kami kirim. Sehari kita bisa mengirim hingga enam tangki,” kata Direktur PDAM Tirtonegoro Sragen, Djoko Suprapto kepada wartawan, Selasa (8/9).

Tercatat ada sekitar 86 dukuh di 7 kecamatan yang hampir setiap hari meminta dikirim air bersih. Dari jumlah 375 tangki tersebut, sebanyak 268 tangki melalui Dinas Sosial Sragen, 77 tangki merupakan bantuan sosial dan 30 tangki adalah bantuan. Sedangkan harga setiap tangki sebesar Rp 250.000 dengan kapasitas 4000 liter.

“Khusus untuk bantuan ini memang kita berikan secara free, tapi pengajuannya melalui proposal,” ujarnya.

Djoko menambahkan, banyaknya permintaan dropping air ke wilayah kekeringan tidak akan mempengaruhi persediaan atau stok air untuk kebutuhan konsumen atau sambungan rumah.

“Sejauh ini tidak mempengaruhi stok air ke pelanggan. Karena itu kita ambil dari sumkur dalam yang ada di sini (PDAM),” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge