0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Minta Kader Jangan Salahkan Jokowi

dok.merdeka.com

SBY

Timlo.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar kader partainya memberikan solusi atas segala permasalahan yang tengah dihadapi bangsa. Ia meminta kepada semua kader untuk tidak menyalahkan pemerintahan Jokowi terkait terjadinya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

“(Kader) bukan menggurui pemerintah, tapi mencari solusi,” ujar Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Fajar Sampurno, Rabu (9/9).

Dalam instruksinya SBY menyebut Partai Demokrat juga pernah mengalami kondisi serupa dengan pemerintahan Jokowi, di mana ada tekanan ekonomi saat memerintah. Namun semua itu, kata SBY, dilewati tanpa menyalahkan pihak lain, dan menghasilkan sesuatu tindakan nyata serta konkret.

SBY juga meminta seluruh kader berkontribusi memulihkan perlambatan perekonomian dengan berusaha mencari solusi di daerah masing-masing, misalnya dengan memperbaiki stabilitas harga, pencegahan pemutusan hubungan kerja (PHK) serta mengupayakan bantuan sosial bagi rakyat miskin.

“Upaya membantu pemerintah adalah tugas sekaligus prioritas Partai Demokrat,” jelas SBY melalui instruksi yang dibacakan.

Pada Rabu, Partai Demokrat menyelenggarakan upacara secara serentak di seluruh kantor perwakilan Partai Demokrat se-Indonesia, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-14 partai tersebut, 9 September 2015.

Menurut Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat sekaligus inspektur upacara di Kantor DPP Partai Demokrat, Fajar Sampurno, upacara serentak ini dilakukan serentak di seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia. SBY sendiri dikabarkan menghadiri acara peringatan HUT Demokrat di Ruang Fraksi Partai Demokrat di DPR.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge