0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Pelabuhan Tikus Jadi Pintu Masuk Bandar Narkoba

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Indonesia dinyatakan dalam kondisi darurat narkoba. Banyaknya pelabuhan tikus (ilegal) yang tidak terdeteksi menjadi pintu masuk para bandar narkoba menyelundupkan barang haramnya tersebut.

“Kita sedang dalam darurat narkoba, dan harus kita berantas bersama-sama,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso (Buwas), Rabu (9/9).

“Hampir semua pelabuhan di Indonesia ini ada pelabuhan tikus nya. Pelabuhan ini rawan, banyak sekali yang lolos,” tuturnya.

Untuk itu, Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini mengungkapkan diperlukan keberanian dari masyarakat jika menemukan tindakan terkait penyalahgunaan narkoba.

“Kita juga butuh kepedulian dari masyarakat apabila ada tindakan mencurigakan maka laporkan ke kepolisian setempat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Budi, dirinya berencana menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.

“Secara keseluruhan kita harus sinergi dengan seluruh aparat kepolisian dan penegak hukum lainnya dalam pemberantasan narkoba. Bila perlu TNI kita ajak, kita perang terhadap narkoba,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge