0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calhaj yang Belum Terima Visa Bertambah Jadi 64

Calon jamaah haji di Asrama Haji Donohudan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Jumlah calon jamaah haji (Calhaj) yang belum menerima visa bertambah dari yang awalnya 21 menjadi 64 orang. Penambahan ini diketahui setelah pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Hajii (PPIH) Embarkasi melakukan inventarisasi secara menyeluruh.

“Kami inventarisasi satu per satu sesuai nama di setiap kloter, ternyata ada 64 visa yang belum diterima. Itu artinya 64 calon haji tertunda lagi keberangkatannya,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, saat dihubungi wartawan, Rabu (9/9).

Dari jumlah tersebut, kata Gentur, paling banyak berasal dari Kloter 50 asal Kabupaten Batang dan Demak sebanyak 10 visa. Sedangkan Kloter 49 yang berasal dari Kabupaten Brebes sebanyak 9 visa. Pihaknya meminta, supaya Calhaj untuk bersabar. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan pengecekan di Kedubes Arab Saudi yang berlokasi di Jakarta.

“Saat ini, baru 10 calon haji dari Kloter 42 – 48 yang masih ditunda keberangkatannya. Harusnya Kloter 42 – 48 itu berangkat antara tanggal 6-8 September (2015) tapi harus ditunda,” terangnya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, lanjut Gentur, kloter gelombang I, antara Kloter 1 – 36 sudah di Tanah Suci, ada yang harus tertahan satu minggu di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

“Kami harap minggu ini soal visa kelar. Karena masalah visa ini membuat kebingungan PPIH dan calon haji yang hendak berangkat,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge