0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan IPDN Harus Clean and Clear

foto: David

Tjahjo Kumolo

Timlo.net – Pro kontra usulan pembubaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terus bergulir. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan jika IPDN dibubarkan maka akan berbenturan dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Ya kalau ada (IPDN) yang enggak baik kan oknumnya, sama juga dengan media. Media nggak salah,” kata Tjahjo, Rabu (9/9).

Kendati demikian, ia enggan menanggapi usulan pria akrab disapa Ahok tersebut lebih jauh. Ia pun menjawab diplomatis saat ditanya setujukah IPDN dibubarkan.

“Kalau ada oknum yang salah, ya oknumnya. Kalau Anda tanya, ya tanya pak Ahok. Mungkin Pak Ahok punya resep membubarkan (IPDN), ya tanya Pak Ahok,” kata dia.

Lanjut dia, jika ada kekerasan dalam ospek IPDN, maka rektor dan jajaran akan dicopot. Menurut dia, tujuan Revolusi Mental harus diterapkan pada IPDN agar birokrasi berjalan dengan baik.

“Praja IPDN kalau ada kekerasan, rektornya saya ganti. Gitu saja. Kalau keras, keras karena kita menindak keras. Revolusi Mental harus dilakukan IPDN, proses penerimaan harus clean dan clear, kalau ospek ada meninggal lagi, jajaran rektor (IPDN) saya ganti semua,” tukas dia.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge