0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Windows Phone Lebih Populer Dibanding iPhone di Brazil

lg windows phone.
Ponsel Windows Phone LG. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Menurut sebuah laporan terkini dari firma peneliti pasar Kantar Worldpanel, Windows Phone sekarang lebih populer dibandingkan iOS di Brazil.

Kantar percaya pangsa pasar Windows Phone di Brazil naik dari 3,6 persen pada September 2014 menjadi 5,9 persen pada Juli 2015, . Sementara pangsa pasar iOS turun dari 6,1 persen pada September 2014 menjadi 3,5 persen. Sedangkan pangsa pasar Android tidak terganggu dan tetap mendominasi penjualan smartphone di Brazil dengan perkiraan pangsa pasar sebesar 89,5 persen pada Juli 2015. Pangsa pasar Android pada September 2014 sendiri sebesar 88,2 persen.

Kinerja Microsoft di negara itu tidak begitu mengejutkan. Bahkan pada April 2015, CEO Stephen Elop mengumumkan jika Windows Phone dan iOS sempat seimbang dalam hal pangsa pasar dan jumlah unit yang dijual. Seiring berjalannya waktu, posisi Apple menurun sementara Microsoft naik.

Salah satu penjelasan kenapa penjualan Apple turun di Brazil adalah fakta jika pasar smartphone lokal menurun sebagai dampak langsung dari masalah finansial yang dialami negara itu. Menurut perkiraan IDC, penjualan smartphone Brazil turun 12 persen pada kuartal kedua 2015, dibandingkan dengan kuartal kedua 2014.
Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge