0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenny G Bakal Tampil di Prambanan Jazz International Music Festival

Prambanan Jazz International Music Festival

Dok: Timlo.net/Google

Prambanan Jazz International Music Festival

Timlo.net—Saxophonis ternama dari Amerika, Kenny G akan tampil dalam Prambanan Jazz International yang akan digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, 16 Okto mendatang.

“Kami ingin mengadakan festival musik berkelas internasional di ruang-ruang terbuka yang selama ini jadi ikon pariwisata internasional,” terang Bakkar, Ketua acara Prambanan Jazz International Music Festival saat press conference di Sate Kambing Afrika Maguwo Sleman Yogyakarta, Jumat (4/9/2015) dilansir oleh MetroTVNews.com.

Festival musik jazz itu diadakan oleh PT Rajawali Indonesia Communication bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Boko.
Alasan kenapa pelataran Candi Prambanan dipilih adalah karena tempat itu telah menjadi salah satu ikon pariwisata Yogyakarta yang telah dikenal di seluruh dunia.

“Kenny G sudah terkenal menghasilkan mahakarya musik berkelas dunia. Sedangkan Candi Prambanan adalah mahakarya Bangsa Indonesia yang telah diakui dunia. Jadi Prambanan Jazz adalah perpaduan sempurna mahakarya asli Indonesia dengan kreativitas musik dunia,” terangnya.

Dalam acara jumpa pers itu, CEO PT Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi mengatakan ada beberapa musisi Jazz tanah air yang turut tampil dalam acara itu seperti Tompi, Isyana Sarasvati dan musisi lokal lainnya.

“Ada sekitar lima hingga sepuluh artis yang unjuk gigi. Ada pula stage di luar main stage yang menampilkan acara sejak siang,” ujar Anas.

Agus Noor digandeng PT Rajawali Indonesia Communication untuk menjadi Art Director dalam pagelaran itu.

“Kami ingin menempatkan acara ini jadi agenda tahunan di tengah Festival Jazz yang ada di Indonesia. Maka kami akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari festival jazz lainnya. Tata panggung akan dibuat seartistik mungkin dengan visual lighting dan video mapping yang memukau dengan latar belakang Candi Prambanan,” terang Agus.

Harga tiket masuknya dijual dengan harga termurah Rp150.000 untuk kelas festival dan termahal Rp1 juta untuk kelas Platinum.

Untuk pagelaran musik ini, panitia acara menyediakan 3.500 tiket untuk empat kelas. Tiket kelas festival sendiri dijual seharga Rp 150.000. Sementara kelas Gold seharga Rp 600.000 dan kelas Platinum seharga Rp 1 juta. Sementara kelas Diamond harganya ditentukan lewat telepon.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge