0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sengketa Lahan di Ngringo Berlanjut, Ini Kata Kades

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kepala Desa Ngringo, Sardiman (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sengketa lahan di Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar terus berlanjut. Wiharjo yang mengaku sebagai pemilik lahan hingga saat ini belum menunjukkan bukti kepemilikannya.

“Kita tunggu bukti-bukti kepemilikan jika memang tanah itu milik Wiharjo,” kata Kepala Desa (Kades) Ngringo, Sardiman, Selasa (8/9).

Sardiman mengatakan, tanah sengketa itu sebenarnya adalah sisa tanah kas desa yang dibebaskan Bina Marga. Pembebasan itu dilakukan karena Bina Marga membangun jalan menuju terminal Palur.yang melewati tanah kas desa itu.

“Saya sendiri juga tidak tahu tanah itu sekarang posisinya milik siapa, bukti-bukti terbaru belum ada atas nama siapa,” kata Sardiman

Lebih lanjut Sardiman mengatakan, bahwa pihaknya akan menelusuri data-data kepemilikan tanah tersebut ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karanganyar.

“Biar ada kejelasan siapa pemiliknya,” kata Sardiman.

Sebelumnya, tanah itu menjadi sengketa antara seseorang bernama Wiharjo yang mengaku sebagai pemilik tanah dengan Diah Kusumawati

Pengamatan Timlo.net, tanah yang menjadi sengketa itu saat ini berdiri 3 bangunan semi permanen. Selain kios buah milik Diah Kusumawati, di sebelahnya berdiri dua buah bengkel motor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge