0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Euro, Spanyol Butuh 3 Poin Lagi

Skuad Timnas Spanyol (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Matador Spanyol masih harus membutuhkan tiga poin lagi untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Kemenangan tipis 1-0 atas Makedonia di lanjutan kualifikasi Euro 2016, Rabu (9/9) dinihari, belum memastikan langkah sang juara bertahan ini.

Bertandang ke Makedonia, Spanyol tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Namun tak banyak serangan tim tamu yang membahayakan gawang tuan rumah. Penjaga gawang David De Gea yang sempat bermasalah di klubnya Manchester United, diturunkan Vicente Del Bosque.

Spanyol sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Juan Mata melakukan crossing dari sisi kanan yang secara tak terduga melewati kiper Makedonia, Tome Pacovski, dan membentur tiang gawang. Bola kemudian juga mengenai Pacovski dan masuk ke dalam gawang.

Spanyol nyaris menambah keunggulan tiga menit jelang turun minum lewat skema yang hampir sama dengan gol pertama. Dani Carvajal melepaskan crossing dari sisi kanan yang melewati kiper, tapi kali ini bola masih membentur mistar gawang.

Di paruh kedua, meski menguasai permainan, Spanyol tak kunjung mampu menambah gol. Makedonia sempat memberikan perlawanan melalui free kick Ferhan Hasani, namun masih melebar. Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga bubar.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 21 poin dari delapan pertandingan. La Furia Roja kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket lolos.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge