0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Eropa

Bantai Swedia, Austria Lolos ke Prancis

David Alaba, pemain Bayern Muenchen (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Austria sukses menembus putaran final Piala Eropa 2016. Tiket putaran final bagi Austria ditentukan dalam kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Swedia di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu (9/9).

Laga baru berjalan sembilan menit, Austria langsung mencetak gol lewat pemain Bayern Muenchen, David Alaba lewat tendangan penalti. Hukuman penalti diberikan saat Zlatko Junuzovic dilanggar oleh Kim Kallstorm di kotak terlarang.

Menit 38, Austria menambah keunggulan lewat Martin Harnik, memanfaatkan operan Marc Janko. Swedia yang berstatus tuan rumah justru tak berdaya menghadapi gempuran Austria. Menit 77 giliran Marc Janko yang mencatatkan nama di papan skor, sekaligus membawa Austria unggul jauh 3-0.

Tak sampai disitu, Harnik kembali mencetak gol dan membawa Austria unggul jauh 4-0. Harnik dengan tenang menyelesaikan umpan Jakob Jantscher. Swedia bisa mencetak gol hiburan pada menit-menit akhir pertandingan. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak golnya.

Dengan kemenangan ini, Austria pun kian nyaman di posisi pertama Grup G dengan raihan 22 poin. Mereka pun dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa yang akan berlangsung di Prancis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge