0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Pengalaman Pertama Darius Sinathrya Jadi Produser Film

merdeka.com

Darius Sinathrya

Timlo.net — Aktor Darius Sinathrya mencoba tantangan baru dalam karirnya di dunia akting. Jika selama ini dirinya kerap tampil di depan kamera, kini dirinya mencoba menggeluti aktivitas di belakang layar sebagai produser film Night Bus.

Ayah tiga anak ini pun merasakan perbedaan yang signifikan ketika dirinya masih menjadi pemain.

“Ini film pertama kami, Night Bus. Thriller. Agak beda ya, biasanya di depan layar. Pengalaman pertama jadi produser,” ujar Darius di Guitar Freak, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Biasanya, Darius hanya menghafal script ketika dirinya menjadi pemain, tapi saat dirinya menjadi produser banyak hal yang dia lakukan sebelum proses produksi berjalan.

“Sebenernya agak kecemplung sebenernya menjadi produser, akhirnya jatuh cinta dan pokoknya bagaimana ini harus terjadi,” lanjutnya

“Dari pemilihan film yang dipilih sebagai film debut. Lalu ngerjain skenario, draft demi draft, nyari sponsor, media partner. Setahunan lah prosesnya. Proses sejak Maret 2012. Kita ketemu, mulai dari cerita drama percintaan, horor, komedi, dan ada Night Bus. Putusin untuk film ini,” kata suami Donna Agnesia itu.

Darius pun membeberkan alasan dirinya menerima tawaran menjadi produser.

“Saya melihat originalitas cerita dari Rifnu Wikana. Kami ngelihat potensi yang sama. Ada chemistry yang ingin dicapai. Akhirnya putusin untuk terlibat. Awalnya bantuin doang, sampai akhirnya kebawa, ini harus jadi,” tandas Darius.

Film ini sudah melewati proses pra produksi pada April 2015 lalu. Rencananya, mulai 13 September 2015 ini film NIGHT BUS akan memulai proses produksi di beberapa kota di Indonesia. Beberapa nama selebritis membintangi film ini, seperti Edward Akbar, Hana Prinantina, Rahael Ketzia, Toro Margens, Alex Abbad, dan juga Donny Alamsyah serta Lukman Sardi.

(kpl/hen/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge