0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tumpahan Oli Jatuhkan Puluhan Pengendara Motor

timlo.net/nanang rahadian

Petugas pemadam kebakaran sedang membersihkan tumpahan oli

Karanganyar — Puluhan pengendara sepeda motor berjatuhan di pertigaan Sroyo menuju Mojosongo akibat melintas di atas tumpahan oli yang berceceran di jalan, Selasa (8/9). Belum diketahui berasal dari mobil apa tumpahan oli tersebut. Polisi pun sibuk menaburi tumpahan oli dengan pasir dan serbuk kayu.

‪“Tidak ada saksi mata saat oli tumpah. Kita juga akan selidiki apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwadi saat dihubungi wartawan.

‪Bambang menambahkan, kemungkinan oli tumpah saat dinihari hingga subuh. Pasalnya, polisi mengetahui tumpahan oli berceceran di ruas jalan tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Saat jalan mulai ramai puluhan pengendara sepeda motor berjatuhan. Akibat tergelincir saat melintas di atas genangan oli.

“Tumpahan oli itu tercecer ke ruas jalan sepanjang kurang lebih 300 meter. Kami langsung menerjunkan anggota untuk menyeterilkan jalan,” kata Kasatlantas.

Aparat yang diterjunkan ke lokasi langsung memasang portal di kedua ujung ruas jalan. Dibantu warga sekitar, aparat menutup genangan oli dengan pasir dan serbuk gergaji. Sedangkan arus lalu lintas di kedua ruas jalan terpaksa dibuka-tutup.

‪“Kami juga meminta petugas pemadam kebakaran membersihkan tumpahan oli dengan air sabun,” jelas AKP Bambang.‪

‪Darno (45), pemilik tambal ban di tepi Jalan Ringroad Utara mengatakan, dia datang ke lapaknya sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu sudah banyak yang berjatuhan bahkan dirinya sempat menolong beberapa korban yang jatuh.

‪“Saya pulang ke rumah sudah tengah malam, mungkin kejadiannya dinihari sampai subuh,” ujar Darno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge