0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sindikat Pembobol Brankas Kantor Kejari Dibekuk Polisi

timlo.net/aditya wijaya

Pelaku menunjukan linggis yang digunakan untuk beraksi

Klaten — Satu dari lima pelaku sindikat pembobol brankas milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten dibekuk Satreskrim Polres Klaten. Pasalnya, ‘kelompok Ambon’ ini menguras uang tunai puluhan juta rupiah di kantor berlambang timbangan tersebut pada 2013 silam.

“Kami menangkap Muhammad Syahril Tuarita (39). Sedangkan empat pelaku lainnya masih kita buru, tapi identitasnya sudah kita kantongi,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Farial M Ginting, Selasa (8/9).

Komplotan ini beraksi di Kejari Klaten pada 18 September 2013 sekitar pukul 03.00 WIB. Dengan modus melompati pagar dan merusak brankas menggunakan linggis, pelaku membawa kabur uang tunai senilai Rp 88 juta yang tersimpan di brankas.

Di hadapan petugas, pelaku warga Perum Tridaya Indah, Kelurahan Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini mengaku hanya diajak kedua temannya yang juga berdomisili di Bekasi.

“Awalnya hendak beraksi di Purworejo, tapi ternyata malah di Klaten. Setelah uang hasil curian dibagi-bagi, saya dapat bagian Rp 4,7 juta. Dan setelah itu lepas kontak dengan yang lainnya,” sebut Syahril.

Akibat perbuatannya, Syahril bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun ancaman hukumannya adalah tujuh tahun kurungan penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge