0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Buwas Sempat Salah Ucap Sumpah Jabatan

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (8/9). Mantan Kabareskrim itu sempat tiga kali salah ucap saat mengucapkan sumpah jabatan.

Komjen Pol Budi Waseso yang mengenakan jas dan celana hitam mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan jajaran pegawai BNN.

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau pemberian siapapun, baik yang saya tahu atau patut dapat mengira,” kata Badrodin, Selasa (8/9).

Namun, Komjen Budi Waseso salah mengucapkan sumpah jabatannya. Jenderal Badrodin pun meminta mengulangi kalimat tersebut.

“Yang saya tahu dan patut dapat mengira,” kata Budi Waseso.

Setelah itu, Budi Waseso juga masih salah dalam mengucapkan kalimat tersebut. Badrodin mengingatkan kembali kalimat tersebut, sehingga pembacaan sumpah jabatan pun selesai.

“Bahwa saya akan senantiasa, menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan pengawai negeri. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara,” tukas Budi Waseso.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Kepala BNPT Komjen Pol Saud Usman, Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar dan Menkum HAM Yasonna Laoly menghadiri acara ini. Istri Komjen Pol Budi Waseso dan Komjen Pol Anang Iskandar juga ikut mendampingi acara ini.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge