0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut Usul Pimpinan DPR Dari PDIP

dok.merdeka.com

Ruhut Sitompul

Timlo.net – Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul menyebut pimpinan DPR RI akan dikocok ulang. Penataan ulang dilakukan sebagai ganjaran yang harus diterima oleh Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon setelah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan pelanggaran kode etik karena menghadiri kampanye bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump.

“Itu menyakitkan kita peristiwa di Amerika. Ada keinginan itu (kocok ulang pimpinan DPR) yang saya dengar. Apalagi sudah bergabungnya PAN. Zulkifli Hasan (Ketua MPR) dia aman. Termasuk kami, Demokrat yang aman di tengah,” kata Ruhut, Selasa (8/9).

Menurut Ruhut, pengocokan ulang pimpinan DPR dapat dilakukan tanpa harus merevisi UU tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Apalagi, saat ini, KIH menguasai mayoritas kursi di parlemen dengan bertambahnya kekuatan dari PAN yang telah bergabung dengan pemerintah.

“Kembalikan saja ke (PDI Perjuangan) sebagai pemenang pemilu, dia yang jadi bos (Ketua DPR),” ujar Ruhut.

Lebih jauh, Juru Bicara Partai Demokrat ini menyayangkan, sikap pimpinan DPR saat ini yang tidak mampu menjaga kepercayaan karena telah terpilih sebagai pimpinan Parlemen.

“Jabatan itu tidak abadi. Bersyukurlah yang sudah diberi kepercayaan. Mau jabatan menteri, Ketua DPR, jabatan di TNI/Polri itu tidak abadi,” tandas dia.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge