0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Mahasiswa UNS bakal Tembus Jurnal Internasional

Dekan FMIPA UNS, Prof Ir Ari Handoko Ramelan PhD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dekan FMIPA UNS, Prof Ir Ari Handoko Ramelan PhD menargetkan sebanyak tiga mahasiswanya bakal menembus jurnal internasional terindeks scopus menyusul Ganjar Fadillah lulusan FMIPA UNS yang belum lama ini juga dimuat di jurnal internasional.

“Insya Allah pada tahun 2015 tulisannya mereka sudah termuat,” jelas Ari Handoko Ramelan saat dikonfirmasi Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Selasa (8/9).

Dijelaskan, dalam mendorong tersusunnya karya ilmiah, fakultas memberi fasilitas mulai riset, laboratorium dan sebagai pada para mahasiswa maupun dosen. Termasuk konferensi internasional dan sebagainya.

Day to day kami lakukan, setelah usai kuliah mendorong mahasiswa kegiatan riset di lab, yang tentu saja muaranya penulisan artikel ilmiah,” ujarnya.

Ari mengungkapkan, di FMIPA UNS terdapat banyak riset grup. Diantara riset grup saling mengisi yang dibiayai beberapa skim riset, yang dikerjakan baik dosen dan mahasiswa secara bersama-sama. Semua kegiatan riset itu mempunyai tolok ukur yakni paper ilmiah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge