0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal IPDN, Komisi II: Ahok Jangan Asal Ngomong

dok.merdeka.com

Rambe Kamarulzaman

Timlo.net – Permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mendapat penolakan dari kalangan DPR. Ahok justru diminta untuk hati-hati dalam bicara.

“Tidak setuju, jangan dibubarkan. Ahok sebagai Gubernur juga jangan semaunya ngomong,” kata Ketua Komisi II DPR, Rambe Kamarulzaman, Selasa (8/9).

Rambe menyatakan justru saat ini keberadaan Pamong Praja sangat dibutuhkan di seluruh daerah Indonesia. Oleh sebab itu, dia malah berharap agar IPDN justru mendapatkan perhatian yang lebih agar mampu mencetak Pamong Praja yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Harus ditingkatkan. Itu kan sekolah pamong. Pamong kita ini justru harus diperbaiki. Jadi jangan malah dibubarin. Kalau misalnya sekarang kurang baik kita perbaiki,” tegasnya.

Sebelumnya, Ahok minta Kepala Negara membubarkan IPDN merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Menurut saya Undang-undang ASN sudah tidak memberikan keistimewaan kepada IPDN. Nah Undang-undang ASN sudah berbicara swasta pun masuk. IPDN ada ketika belum ada Undang-undang ASN,” kata Ahok.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge