0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Peparnas,

5 Cabor NPC Hadapi Kejurnas di Solo

dok.timlo.net/red
Atlet difabel (dok.timlo.net/red)

Solo — National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) di Kota Solo mulai 12 hingga 17 September mendatang. Hanya lima cabang olahraga (Cabor) saja yang akan diperlombakan dalam kejurnas sebagai persiapan menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2017 mendatang.

“Kejuaraan ini diprakarsai oleh Kemenpora, tanggal 12-17 September, namun perlombaan dimulai 14 September. Kelima Cabor yang dipertandingkan adalah atletik, renang, tenis meja, angkat berat, dan catur. Lima Cabor ini juga menjadi unggulan Indonesia meraih medali di ASEAN Para Games (APG) nanti di Singapura,” ujar Sekjen NPC Indonesia, Pribadi kepada wartawan, Selasa (8/9) siang.

Pribadi mengatakan, beberapa venue atau tempat pertandingan kelima cabor telah disiapkan. Yakni lintasan lari Stadion Sriwedari untuk atletik, kolam renang Manahan, tenis meja dan angkat berat di Hotel Lor In, sementara catur di Hotel Dewangsa. Sebanyak lebih dari 500 atlet telah mengkonfirmasi keikutsertaan dalam kejurnas ini.

“Sedianya kami mengundang 30 Provinsi, sampai saat ini ada 22 provinsi yang konfirmasi datang. Kuotanya 500 atlet, sudah masuk 560 atlet. Ditunggu sampai hari ini provinsi mana yang belum bisa hadir,” lanjut Pribadi.

Ditambahkan, Kejurnas kali ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit atlet difabel untuk persiapan menghadapi Peparnas di Bandung Oktober 2017 mendatang. Sementara itu, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, mengaku perkembangan NPC di tiap daerah mengalami peningkatan pesat.

“560 atlet yang telah mendaftar itu belum termasuk atlet Pelatnas menghadapi APG Singapura. Artinya di tiap daerah ini sudah berkembang pesat. Bisa juga ajang ini untuk menjaring atlet menghadapi APG 2018 nanti saat Indonesia menjadi tuan rumahnya,” jelas Senny.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge