0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Minuman Beralkohol Ini Baik Untuk Kesehatan

Minuman beralkohol

Dok: Timlo.net/IndiaTimes.com

Minuman beralkohol

Timlo.net—Bagi masyarakat Indonesia, minuman beralkohol seringkali dikaitkan dengan pengaruh negatifnya seperti membuat mabuk, merusak ginjal dan lain-lain. Tapi ternyata bila diminum dalam jumlah yang tepat, beberapa minuman beralkohol bisa bermanfaat bagi kesehatan. Berikut enam minuman beralkohol yang sehat:

1. Brandy

Minuman yang dibuat dari anggur ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan di antaranya memperbaiki kesehatan jantung, mencegah penuaan, mengurangi resiko terkena kanker, meredakan batuk dan pilek, dan memperkuat daya tahan tubuh.

Karena brandy tinggi kandungan alkoholnya, Anda harus mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan, berkonsultasilah dengan dokter mengenai efek samping brandy terhadap obat itu. Wanita hamil dan anak-anak dilarang meminum brandy.

2. Bir

Bir dikatakan bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, meningkatkan kekuatan otak, meredakan pilek, mengandung serat dan vitamin B, mencegah batu ginjal, memperkuat tulang. Batasi konsumsi bir hanya maksimal dua gelas per hari.

3. Whiskey

Whiskey dipercaya meningkatkan kekuatan otak, melindungi jantung, mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah diabetes, serta menolong proses penurunan berat badan.

4. Tequila

Tequilla dipercaya berguna untuk menurunkan tingkat gula darah, menjaga kadar kolesterol, mengandung prebiotik dan probiotik, dan mencegah beberapa penyakit.

5. Anggur

Minuman anggur bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, mencegah kanker, mengurangi resiko terkena depresi, menjaga kesehatan jantung, melindungi daya ingat otak, menjaga kita hidup lebih lama.

6. Rum

Rum memiliki kandungan obat di dalamnya. Minuman ini juga bermanfaat untuk memperpanjang usia, mencegah masalah tulang dan otot, dan meringankan gejala pilek.

Nah, itulah manfaat beberapa minuman beralkohol. Tentunya manfaat di atas hanya bisa dirasakan jika kita membatasi jumlah konsumsi kita, karena kalau berlebihan maka kesehatan justru terancam.

Sumber: IndiaTimes.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge