0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Skripsi UNS Direward Rp 5 Juta

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi (dok.timlo.net)

Solo – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Ravik Karsidi mengungkapkan, beberapa mahasiswa strata satu (S1) UNS telah dibimbing oleh dosen-dosennya untuk publikasi internasional.

“Bahkan sisi SKIM, kami telah menyediakan reward sebesar Rp 5 juta per skripsi. Salah satunya untuk memotivasi,” ungkap Ravik kepada Timlo.net, saat diminta komentarnya terkait mahasiswa S1 yang berhasil menembus jurnal internasional, di Rektorat UNS, Solo, Senin (7/9).

Bimbingan dosen kepada mahasiswa agar mempublikasikan dalam jurnal internasional, kata Rektor UNS, merupakan cara untuk meningkatkan jumlah publikasi internasional. Hal itu telah dilakukan oleh sejumlah fakultas, terutama fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

“Kenyataannya mahasiswa memang bisa, seperti yang terakhir Ganjar Fadillah yang baru diwisuda dari Fakultas MIPA beberapa hari lalu,” ujarnya.

Untuk menyediakan reward tahun akademik 2015/2016, menurut Ravik, total mencapai Rp 2,5 miliar. Tetapi reward sebanyak itu untuk mahasiswa S2 dan S3, yang total sebanyak 600 penelitian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge