0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Ribu KK di Sukoharjo Belum Memiliki Jamban

timlo.net/putra kurniawan

Penyerahan jamban secara simbolis di Kodim 0726 Sukoharjo

Sukoharjo – Sungai masih menjadi tempat buang air besar (BAB) alternatif bagi sebagian penduduk di sejumlah 25 desa se Sukoharjo. Hal ini dikarenakan sekitar 16 ribu kepala keluarga belum memiliki jamban sehat di rumahnya.

“Memang cukup banyak, dari 167 desa se-Sukoharjo, ada 25 desa atau sekitar 16 ribu KK yang belum memiliki jamban sehat, atau belum terbebas dari buang air besar sembarangan,” kata Kepala DKK Sukoharjo, Guntur Subiantoro, Senin (7/9).

Kodim 0726 Sukoharjo menaruh perhatian yang cukup tinggi terhadap persoalan ini, dengan mencanangkan program satu juta jamban. Program ini menyediakan sarana sanitasi jamban sehat bagi warga yang membutuhkan.

Dalam upacara penyerahan jamban secara simbolis di Markas Kodim 0726 Sukoharjo, Dandim menyerahkan 183 jamban dan 4 jamban komunal. Selain itu, sejumlah perusahaan juga turut menyumbang sebanyak 120 jamban kepada warga.

“Selain kita sendiri, juga melibatkan peran serta dari perusahaan di Sukoharjo dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat, tidak hanya jamban, bantuan juga berupa pembuatan saptiktank yang pengerjaannya akan diawasi babinsa,” tandas Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge