0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemarau Panjang, PMI dan Kanwil DJP II Jateng Bantu Air Bersih

timlo.net/setyo pujis

PMI air bersih

Solo – Palang Merah Indonesia (PMI) kota Solo bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) II Jawa Tengah salurkan bantuan air bersih disejumlah daerah di Soloraya. Hal itu dilakukan karena banyak daerah di Soloraya yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

“Sedikitnya ada sekitar 200 tangki air bersih yang ingin kita sumbangkan bersama PMI Solo,” Ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) II Jawa Tengah, Yoyok Satiotomo kepada wartawan, Senin (7/9).

Dirinya mengatakan, bantuan air bersih tersebut bukan merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR), melainkan anggaran dari iuran para pegawai Kanwil DJP II Jawa Tengah.

Sementara itu, Kepala PMI Kota Solo, Tri Wuryanto dalam kesempatan yang sama juga menuturkan, jika untuk membantu daerah yang mengalami musibah kekeringan, pihaknya mencoba menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk Kanwil DJP II Jawa Tengah.

“Karena ditahun ini kita menargetkan penyaluran air bersih lebih dari seribu tangki. Sehingga kerjasama dengan semua lembaga sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk satu tangki masing-masing berkapasitas 6.000 liter, dan rencananya bantuan air bersih tersebut akan disumbangkan di beberapa daerah di Soloraya seperti, Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge