0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sindikat Pencuri Traktor Diringkus

timlo.net/agung widodo

Barang bukti mesin traktor yang berhasil diamankan dari tangan pelaku sindikat pencurian traktor.

Sragen – Empat pelaku yang diduga menjadi sindikat pencurian mesin traktor berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Sragen. Mereka juga diduga telah melakukan aksi kejahatan di sembilan kabupaten dari Sragen hingga Yogyakarta.

“Mereka memang berasal dari berbagai daerah dan aksinya juga di banyak daerah,” kata Wakapolres Sragen Kompol Yudy Arto Wiyono, mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Senin (7/9).

Para pelaku ditangkap dalam sebuah penggerebekan di Jalan Bedoro, Sambungmacan Minggu (6/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka ditangkap saat tengah mengemasi mesin traktor yang baru saja dicuri di wilayah Sambungmacan.

Para tersangka yang diringkus itu adalah Yuski Faesol alias Demang (40) warga Jagir, Sidoreso RT 5, Sonokromo, Surabaya; Didik Susanto (33) warga Jalan Kalikampar RT 1, Jagalan, Jebres, Solo dan Basuki alias Tomi alias Bas (25), warga Dukuh Bulak Katikan RT 6, Kedung Galar, Ngawi serta seorang penadah berinisial PM, warga Karangmalang, Sragen.

Dia menjelaskan, dalam setiap aksinya itu mereka bersenjatakan gergaji dan kunci untuk memotong mesin dari kerangkanya. Tidak kurang dari 20 mesin traktor berbagai jenis milik petani berhasil mereka curi dari areal persawahan dan rumah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge