0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tutupi Aib Kencani Waria, Pria Ini Lapor Polisi Ditodong Pencuri

merdeka.com
ilustrasi tahanan (merdeka.com)

Klaten – Totok Purnomo (30) warga Dukuh Balong, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, ditahan polisi karena membuat laporan palsu. Ia mengarang cerita bohong ditodong pencuri dengan kerugian ratusan ribu rupiah.

“Kepada kami dia mengaku ditodong. Padahal laporan palsu itu dibuat untuk mengelabui keluarganya karena sudah berkencan dengan waria,” ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Farial M Ginting, Senin (7/9).

Kasus ini bermula ketika Totok memberikan laporan kepada polisi pada 23 Agustus silam. Dirinya mengaku menjadi korban penodongan di Jalan Kopral Sayom, Klaten.

“Kepada kami, dia mengaku ditodong dan uang tunai Rp300 ribu, ponsel genggam, serta jaket dan helm dikuras oleh pelaku,” imbuh AKP Farial.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengendus ada kejanggalan dalam laporan tersebut. Dihadapan petugas dia mengaku mengencani seorang waria di wilayah Klaten. Namun karena suatu hal, teman waria Totok mengambil baju, celana dan jaketnya.

Akibat perbuatannya, Totok dijerat dengan pasal 220 KUHP tentang pengaduan palsu. Adapun ancaman hukumannya adalah satu tahun empat bulan kurungan penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge