0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Putri Cempo Sulit Diprediksi

timlo.net/heru murdhani

TPS Putri Cempo terbakar

Solo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo berupaya terus memadamkan api di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cempo yang terbakar sejak Minggu (8/9) kemarin. Meski begitu, kapan api yang membakar tumpukan sampah tersebut dapat dipadamkan belum bisa diprediksi.

“Kami tidak dapat memprediksi, kami hanya mampu berupaya maksimal,” kata Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto saat dihubungi Timlo.net, Senin (7/9) siang.

Sulitnya pemadaman api, kata Gatot, lantaran api telah merambat kebagian bawah permukaan sampah. Sehingga, air yang disemprotkan hanya mengenai permukaan sampah bukan di bagian bawah pusat api berada. Satu-satunya cara, lanjut Gatot, adalah dengan menyemprotkan air secara kontinyu kepusat asap supaya air merembes kebagian bawah.

“Upaya yang kami lakukan adalah menyemprot tumpukan sampah dengan air secara kontinyu. Jika ditemukan asap, langsung disemprot terus menerus,” jelasnya.

Disinggung personil yang diterjunkan, Gatot mengaku sebanyak tiga regu pemadam diterjunkan. Meski begitu, pihaknya juga dibantu pemadam dari Bakorwil serta pemadam dari regu Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge