0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersangka Penganiaya Anak Kandung Tidak Ditahan

timlo.net/tarmuji

AKP David Manurung Kasatreskrim Polres Wonogiri menunjukkan barang bukti sebuah kayu yang digunakan tersangka SR alias AY

Wonogiri — Kasus penganiayaan anak kandung yang dilakukan oleh SR alias AY (35) warga Dusun Nusupan RT2/RW 5 Desa Soco Kecamatan Slogohimo, proses hukumnya masih berlanjut. Sedang, kondisi kesehatan SR alias AY masih dalam masa pemulihan paska mengalami pendarahan pekan lalu.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan baru,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatreskrim AKP David Manurung, Senin (7/9).

Dikatakan, polisi telah menetapkan SR alias AY ibu kandung korban sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan anak kandung ini. Sedang ayah korban, sejauh ini hanya di mintai keterangan. Kemudian, lanjut David, paska pemeriksaan di Mapolres, AY mengalami pendarahan. Tersangka langsung di larikan ke RSUD Sudiran Mangun Soemarso. Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui bahwa AY mengalami pendarahan kehamilan pada usia di bawah 20 minggu.

“Tersangka, masih dalam kondisi rawat jalan di rumahnya dan masih wajib lapor ke Polres. Karena tidak memungkinkan untuk melakukan penahanan, dimana kondisi tersangka masih rawat jalan dan belum bisa beraktivitas karena kehamilannya,” terangnya.

Seperti diketahui, SR alias AY dilaporkan ke polisi karena telah menganiaya Sifa (4) anak kandungnya, hingga mengakibatkan luka lebam pada pelipis mata dan sebagian tubuhnya. Tersangka sempat mengelak, jika luka tersebut bukan penganiayaan melainkan akibat terjatuh. Namun, di hadapan penyidik, tersangka kemudian mengakui perbuataannya.

Dia menganiaya Sifa menggunakan tangan kosong dan terkadang menggunakan kayu seukuran lengan orang dewasa. Sedang motif penganiayaan itu lantaran jengkel dengan putri kandungnya itu, yang dianggap bandel dan susah diatur. Di sisi lain, perilaku tersangka sendiri tergolong emosional.

Sementara itu, imbuh David, proses hukum tersangka tetap berjalan. SR alias AY tetap bakal menghadapi jeratan hukum. Pasal yang diterapkan untuk AY adalah UU Perlindungan Anak.

“Untuk proses hukum berkas perkara (BAP) dalam proses penyelesaian,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge