0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindagkop UMKM : Tempe Keripik Asal Eromoko Gunakan Bahan Berkualitas

Tempe keripik yang diduga mengandung plastik dibakar (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Beredarnya kabar tempe keripik plastik asal Kecamatan Eromoko belum lama ini sempat meresahkan warga. Sedang Disperindagkop UMKM, mengatakan selama ini telah melakukan pendampingan rutin terhadap puluhan sentra industri tempe yang terdiri dari 3.616 pengusaha.

“Saya yakin, tidak ada produksi tempe keripik yang menggunakan bahan-bahan berbahaya, apa lagi bercampur plastik,” ujar Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan, Disperindagkop UMKM, Kasidi, Senin (7/9).

Menurutnya, terkait keresahan warga beberapa hari lalu, setiap produk makanan yang digoreng akan mudah terbakar karena mengandung minyak. Namun dia memastikan semua produsen binaan Disperindagkop UMKM telah menggunakan bahan-bahan yang aman dan berkualitas.

“Kami terus memantau mereka, sosialisasi dan pengarahan tentang tata cara pembuatan produk-produk yang aman, bahkan kita juga cek lokasi langsung,” katanya.

Sementara itu salah satu produsen tempe keripik asal Eromoko mengaku risih dengan pemberitaan tersebut, bahkan dia terkena dampaknya.

“Saya jamin produk kami aman, saya berharap tidak ada isu seperti itu lagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge