0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai UN Kurang, Bakal Bisa Diperbaiki

Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memberi sinyal bahwa ujian nasional (UN) bakal bisa diperbaiki. Khusus bagi nilai UN yang kurang atau sama dengan 55. Namun demikian, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko, hingga saat ini belum ada sosialisasi lebih lanjut kapan pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP).

“Apalagi petunjuk teknis (juknis) atat petunjuk pelaksanaan (juklak) tentang pelaksanaan UNP tersebut,” jelas Aryo saat dikonfirmasi wartawan di kantor Dinas Dikpora Kota Solo, Senin (7/9).

Sejauh ini, lanjut Aryo, sebetulnya untuk pengumumannya sudah ada, bisa dilihat di website Kemendikbud, melalui http://unbk.kemdikbud.go.id/unp/. Diantaranya ujian nasional perbaikan tersebut bisa diikuti lulusan SMA/MA, SMK, dan Program Paket C tahun pelajaran 2014/2015 yang nilai UN-nya kurang dari atau sama dengan 55.

Aryo mengatakan, perbaikan nilai UN oleh lulusan sekolah tersebut ke depannya akan mendukung standarisasi kompetensi bagi lulusan sekolah tersebut. Setelah dilakukan pemetaan, ada jaminan standar kompetensi yang sama antar satu sekolah dengan lainnya, di daerah satu dengan daerah lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge